Tanpa Lighting dan LED Screen, Westlife Tetap Tampil Profesional Hibur Penonton di Prambanan

Tanpa Lighting dan LED Screen, Westlife Tetap Tampil Profesional Hibur Penonton di Prambanan

Konser Westlife ‘The Wild Dreams Tour’ di pelataran Candi Prambanan, Minggu (2/10/2022) yang seharusnya megah dan meriah, berlangsung dengan kondisi lighting tidak menyala. Hal tersebut dikarenakan turunnya hujan yang melanda wilayah Candi Prambanan sejak sore hingga malam hari. Sehingga mengakibatkan area konser, khususnya panggung mengalami kondisi basah.

Pihak Promotor, Rajawali Indonesia langsung menyelanggarakan pers conference seusai konser. Anas Alimi, CEO Promotor Rajawali menjelaskan, atas hasil diskusi antara pihak promotor dan manajemen Westlife memutuskan untuk tidak menyalakan lighting dan LED Screen saat pertunjukan Westlife. Hal tersebut terpaksa dilakukan demi keselamatan seluruh member westlife, seluruh tim promotor serta penonton yang hadir.

Seluruh band pembuka, yaitu Dave Moffatt, D’masiv dan Nania juga tidak bisa tampil karena hujan. Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi juga memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami semua pihak.

“Saya Anas Alimi mewakili Promotor Rajawali Indonesia memohon maaf atas kejadian force majeure yang terjadi hari ini, itu tidak kita kehendaki. Kita tetap mengupayakan best effort hari ini dimana show must go on, konser tetap berjalan dengan penyesuaian yang ada, dan ini adalah kesepakatan kami antara promotor dengan pihak artis Westlife dengan diskusi panjang. Dan kaitannya batalnya penampilan Dave Moffatt, D’masiv dan Nania kita juga berdiskusi dengan manajemen mereka untuk mengambil keputusan yang terbaik.” Tutup Anas Alimi.

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap force majeure ini, Promotor akan memberikan full refund 100% kepada seluruh pembeli tiket yang sudah hadir di Candi Prambanan Yogyakarta. Mekanisme refund bisa dilihat di media sosial resmi milik Promotor Rajawali.

Meskipun berlangsung seadanya, tepat pukul 20.30 WIB. Shane Filan, Nicky Byrne, Kian Egan, dan Mark Feehily, akhirnya tampil. Diawali dengan permintaan maaf dari Shane atas kondisi pertunjukan ini yang tidak bisa dilakukan dengan lighting system dan visual artistik yang telah disiapkan. Westlife tetap tampil dengan professional dan disambut oleh penggemar mereka. Hujan sudah sepenuhnya reda Ketika Westlife tampil.

Dalam keadaan gelap, Shane, Nicky, Kian dan Mark meminta seluruh penonton menyalakan flash light dari kamera seluler masing-masing. Suasana konser menjadi lebih meriah dengan lampu-lampu flash yang menyala. Lagu ‘Uptown Girl’ membuka konser dan menghilangkan kepenatan penonton yang sudah lama menunggu. Dilanjutkan dengan lagu ‘When You’re Looking Like That’, ‘Fool Again’, ‘If I Let You Go’, ‘My Love’.

Di jeda lagu ke-6, atas permintaan fans, Westlife dan seluruh penonton bersamaan menyanyikan lagu ulang tahun kepada Nicky yang bulan ini berulang tahun ke 44, tepatnya 7 hari lagi yaitu 9 Oktober 2022. Permintaan ini disambut dengan lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan penonton.

Westlife banyak berinteraksi dengan penonton selama konser berlangsung. Berkali-kali mereka mentakan rasa cintanya pada Indonesia dan menyampaikan permintaan maaf atas semua yang terjadi. “Layar besar tidak berfungsi dengan baik, lampu tidak bekerja dengan semestinya. Kami cinta Indonesia, kami tidak mau pulang ke rumah,” kata Shane.

Pertunjukan berlanjut dengan lagu lainnya seperti ‘Flying Without Wings.’ Pertunjukan pun dilanjutkan dengan dua lagu terakhir, ‘Hello My Love’ dan ditutup ‘You Raise Me Up’.  Show Westlife di Candi Prambanan ini memang jauh dari harapan semua orang, dimana kendala cuaca ini yang memang tidak bisa dihindari lagi. Demi kebaikan bersama dan kenyamanan penonton pihak Rajawali Indonesia telah menjanjikan akan memberikan refund tiket. Westlife sendiri juga mengabarkan bahwa mereka akan kembali lagi ke Indonesia dan mengajak penonton untuk kembali dating ke konser Westlife selanjutnya.

Kazebara

Kazebara

Suka menulis dan menikmati hidup saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *