Batik Music Festival Siap Digelar, Sejumlah Tiket On The Spot Disiapkan

Pagelaran Batik Musik Festival akan berlangsung Sabtu (5/9) di Komplek Candi Prambanan Yogyakarta. Acara ini merupakan kerjasama Rajawali Indonesia bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

“Batik Music Festival merupakan pesta perayaan megah yang di dalamnya terdapat tiga mahakarya dunia yang disajikan dalam satu momen, yakni mahakarya Candi Prambanan sebagai World Heritage, mahakarya musik dunia, serta mahakarya batik sebagai salah satu warisan budaya yang diturunkan oleh nenek moyang bangsa Indonesia”, ujar CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi kepada rekan media dalam presscon Batik Musik Festival di D’Monaco, Sleman, Jumat (4/9) malam.

 

Batik Music Festival Siap Digelar, Sejumlah Tiket On The Spot Disiapkan
Batik Music Festival Siap Digelar, Sejumlah Tiket On The Spot Disiapkan

David Foster, musisi kenamaan dunia yang dijuluki sebagai Hitman, mengaku senang diberi kesempatan tampil di Indonesia, tepatnya dalam Batik Music Festival yang akan digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta. David mengatakan, ini bukan pertama kali dirinya datang ke Indonesia. “Saya pertama datang ke Indonesia tahun 1991. Dan ini keempat kalinya bekerjasama dengan Rajawali”, terang David.

Davide bercerita jika dirinya selalu terarik datang kembali ke Indonesia. Pasalnya, masyarakat Indonesia dinilai punya ketertarikan dengan musik. “Indonesia sangat spesial karena masyarakat Indonesia sangat menyukai musik. Mereka mengetahui musik dan mereka mencintainya dan itu yang membuat kita kembali lagi”, lanjutnya.

David, lebih lanjut, mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk menggenakan pakaian batiknya di konser tersebut. “Batik Music Festival mempersatukan fashion dan musik sangat natural dan unik. Saya juga akan memakai batik. Besok saya akan mencoba pakaian tersebut”, tambahnya.

Seperti diketahui, Batik Music Festival digelar dalam rangka perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019 yang lalu. Konser ini akan diisi musisi mancanegara negara dan dalam negeri.

Musisi mancanegara yang akan meramaikan acara tersebut seperti David Foster, Kenny “Babby Face” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior. Sementara itu, nama-nama besar artis dalam negeri, seperti Yovie Widianto, Kahitna, Bunga Citra Lestari, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo dan Arsy Widianto.

Beberapa dari mereka bahkan sudah mendapatkan baju batik untuk tampil pada konser Batik Musik Festival, salah satunya Pia Toscano. Pia mengaku senang dengan desain batik yang akan dikenakannya. “Saya sangat menyukainya. Saya tidak sabar menunjukkannya pada kalian. Saya bahkan tahu siapa desainernya. Namanya Sugeng Waskito, desainnya sangat cantik”,  jelas Pia.

Saat ditanya seperti apakah desain yang digarap khusus untuknya, Pia tidak mau membocorkan pakaian yang akan dikenakannya dalam konser. “Itu kejutan. Saya enggak akan beri tahu itu sekarang,” ujar Pia.

Selain Pia, Kenny “Babyface” Edmonds juga menyebutkan jika dirinya sudah mencoba pakaian batik miliknya. “Ya saya sudah mencobanya. Saya sangat suka”, ungkapnya. Kenny mengaku tidak sabar mengenakan pakaian bercorak asli Indonesia tersebut.

Batik Music Festival Siap Digelar, Sejumlah Tiket On The Spot Disiapkan
Batik Music Festival Siap Digelar, Sejumlah Tiket On The Spot Disiapkan

“Mungkin ini akan menjadi momen pertama di mana Candi Prambanan akan diserbu oleh ribuan orang yang menggunakan batik. Hal ini tentunya menjadi suatu hal yang sangat membanggakan, karena masyarakat masih sangat peduli akan warisan budaya yang diwariskan oleh nenek moyangnya”, jelas Edy Setijono Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

Gelaran Batik Music Festival adalah bentuk nyata sinergi BUMN mendukung segala hal positif yang dilakukan oleh masyarakat. Tak heran jika kali ini Jasa Raharja Putera, Bank BRI, Bank BTN, Garuda Indonesia, Semen Indonesia, Jasa Marga, Pupuk Indonesia dan Pelindo III menjadi bagian yang mendukung penuh untuk penyelenggaraan festival musik yang direncanakan akan menjadi gelaran tahunan ini.

Direktur Utama PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia, Dedi Suherman menambahkan, tiketapasaja.com kali ini didaulat menjadi official ticket partner untuk gelaran Batik Music Festival. Sampai saat ini pihaknya telah berhasil menjual ribuan tiket secara online kepada masyarakat yang ingin menjadi bagian dalam  festival  tersebut.

“Banyak sekali masyarakat yang sudah membeli tiket untuk penyelenggaraan Batik Music Festival besok. Namun jangan khawatir untuk para calon penonton yang belum memesan tiket secara online, kami masih melakukan penjualan tiket on  the spot saat hari H mulai pukul 10.00 WIB,” pungkas Dedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *