David Foster dan Yovie Widianto Battle di Batik Music Festival, Catat Tanggalnya!

Rajawali Indonesia akan merayakan Hari Batik Nasional 2019 dengan menggelar perhelatan Batik Music Festival pada tanggal 5 Oktober 2019 di Komplek Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami akan memboyong David Foster and Friends. Ada juga Yovie and His Friends yang akan menyuguhkan pertunjukan terbaiknya bersama Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari, Marcell, Rio Febrian dan 5 Romeo”, ujar CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi kepada rekan media dalam presscon Batik Musik Festival di Hard Rock Cafe Jakarta, Mal Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

Batik Music Festival 2019
Batik Music Festival 2019

Anas menambahkan juga bahwa Batik Music Festival merupakan pesta perayaan megah yang di dalamnya terdapat tiga mahakarya dunia yang disajikan dalam satu momen, yakni mahakarya Candi Prambanan sebagai World Heritage, mahakarya musik dunia, serta mahakarya batik sebagai salah satu warisan budaya yang diturunkan oleh nenek moyang bangsa Indonesia.

Bagi Anas, batik sendiri tidak hanya dimaknai sebagai salah satu warisan budaya yang banyak dikagumi oleh khalayak dunia, namun juga bisa dilihat sebagai sebuah identitas dan ikon bagi Indonesia sebagai bangsa yang besar. Maka dari itu, dalam Batik Music Festival nanti pihaknya pun siap menyuguhkan beragam pertunjukan spektakuler dari para musisi dunia dan Indonesia.

“Mereka akan bermain di dua pangung, yakni di panggung Festival Show dan Spesial Show. Tak hanya pertunjukan musik, di sini kami pun mengajak teman-teman UKM batik di Indonesia untuk menggelar produk-produknya dalam festival ini”, lanjut Anas.

Direktur Keuangan, SDM & Investasi PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Palwoto melanjutkan, nantinya akan ada sebuah keunikan yang nampak dalam Batik Music Festival jika dibandingkan dengan festival-festival musik lain yang ada di Indonesia maupun dunia, yaitu tentang ketentuan pakaian yang harus digunakan selama pergelaran.

Batik Music Festival 2019
Batik Music Festival 2019

“Semua pihak yang terlibat di dalamnya, mulai dari promotor, panitia, penonton dan juga musisi diwajibkan untuk menggunakan pakaian batik”, ungkap Palwoto.

“Mungkin baru kali ini festival musik berskala internasional yang ada di Indonesia dan dunia diramaikan oleh orang-orang yang menggunakan batik. Dan ini adalah salah satu upaya dari kami sebagai bagian dari bangsa ini menggaungkan batik dalam sebuah pesta yang besar. Tak hanya itu, untuk ambience dan artistik yang ada di Batik Music Festival nanti semuanya akan bernuansa batik. Dan di sini kami pun akan bekerjasama dengan beberapa desainer-desainer batik ternama di Indonesia,” jelas Palwoto.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan bahwa melalui kerja sama antara Garuda Indonesia dan Rajawali Indonesia, Garuda Indonesia akan mendukung penyelenggaraan konser musik yang diselenggarakan oleh Rajawali Indonesia – khususnya melalui program GIA Event yang menawarkan cara baru pembelian tiket melalui penukaran mileage.

“Dukungan Garuda Indonesia terhadap “Batik Music Festival” ini juga sesuai dengan misi Garuda Indonesia untuk membawa dan memperkenalkan keragaman budaya Indonesia ke dunia. Hal ini juga sejalan dengan konsep layanan kami, Garuda Indonesia Experience yang menyajikan aspek- aspek terbaik dari Indonesia dalam semua aspek layanan kami baik pre-flight, in-flight dan post- flight”, tambah Ari.

Direktur Utama PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia, Dedi Suherman mengungkapkan dalam perhelatan Batik Music Festival, pihaknya kembali didaulat oleh pihak promotor sebagai Official Ticket Partner.

Ada beberapa kelas tiket yang pihaknya jual kepada khalayak pecinta musik yang akan melibatkan dirinya dalam festival ini. Kelas Super VVIP dengan harga Rp5.000.000. Diamond dengan harga Rp3.000.000. Platinum dengan harga Rp2.500.000. Gold dengan harga Rp1.500.000, Silver dengan harga Rp1.250.000 dan Festival Show dengan harga Rp300.000.

Sedangkan tiket akan dijual online melalui www.tiketapasaja.com mulai hari Senin besok, tanggal 9 September 2019 pukul 11.59 WIB.

Batik Music Festival 2019
Batik Music Festival 2019

Anas menjelaskan, “Selain penjualan online tiket Batik Music Festival melalui www.tiketapasaja.com tiket juga tersedia secara offline di Silol Kopi & Eatery, Jl. Suroto, Kotabaru, Jogja”.

Untuk informasi lebih detail tentang Batik Music Festival bisa diperoleh melalui akun @RajawaliIndonesia atau tagar #BatikMusicFestival dan atau bisa menghubungi hotline: 08222.666.4343.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *