Pamungkas Hangatkan Panggung Prambanan Jazz 2022 Hari Pertama

Infoseni.id – Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama ditutup dengan gegap gempita oleh Pamungkas, Jumat (1/7/2022) malam.

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Rizki Rahmahadian Pamungkas ini membawakan sekitar 10 lagu. Diambil dari album awal hingga keempat. “Thank you. Selamat malam. Apa kabar? Saya Pamungkas,” sapanya kepada ribuan penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 tadi malam.

Sewindu Merayakan Rindu - PramJazz 2022 - Pamungkas

 

Setelah 2 (dua) tahun lamanya Prambanan Jazz Festival (PJF) diselenggarakan secara virtual, tahun ini Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hadir untuk menjawab kerinduan pecintanya. Prambanan Jazz Festival (PJF) yang diselenggarakan sejak tahun 2015, kembali hadir dengan tajuk “Sewindu Merayakan Rindu”.

Pamungkas tampil usai Maliq & D’Essentials yang terlebih dahulu mengguncang panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022. Pantauan infoseni.id, Pamungkas naik panggung sekitar pukul 21.00 WIB. Membawa gitar dan mengenakan setelan jas putih. Pamungkas tampil memukau penggemarnya.

Tak banyak kalimat yang disampaikan selama tampil di atas panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022, namun pesona Pamungkas pada lagu pembuka, cukup menjawab kerinduan penggemarnya untuk ikut melantukan lagu-lagu karya Pamungkas.

Diiringi intro dan singel “A Day Thats Feel Better” Pamungkas memanaskan panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 yang semalam begitu dingin di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta.

Di sela-sela lagu tersebut, Pamungkas juga sesekali memainkan melodi. Kemudian “Flying Solo”, “Still Can’t Call Your Name” serta “Closer” menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan Pamungkas. Selain itu beberapa lagu hit yang dibawakan Pamungkas seperti “One Only”, “To The Bone” hingga “Begin Again”. Penonton pun tampak ikut berdendang. Kehangatan memenuhi hati penggemar Pamungkas di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 yang semalam cukup dingin.

Sewindu Merayakan Rindu - Prambanan Jazz 2022 - Pamungkas

Pamungkas mengungkapkan kepada penggemarnya di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 bahwa dia baru pertama kali ini menyanyikan lagu barunya yang berjudul Kenangan Manis di Jogja.

“Lagunya semua berisi reff (refrain)“, ujar Pamungkas yang disambut sorak sorai penggemarnya.

Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 berlangsung selama 3 (tiga) hari. Mulai tanggal 1 Juli hingga tanggal 3 Juli mendatang di Pelataran Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Founder Prambanan Jazz Festival (PJF), Anas Syahrul Alimi mengatakan, tahun ini merupakan edisi delapan penyelenggaraan event berskala internasional ini. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Prambanan Jazz Festival (PJF) ada konsep berbeda.

“Secara konsep ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Terutama dari sisi layout karena Prambanan Jazz Festival ini kita umumkan saat regulasi dari pemerintah belum jelas. Setelah itu, ada regulasi yang membolehkan konser kalau pakai kursi dan berjarak,” kata Anas dalam keterangannya.

“Kita jual tiket dan langsung sold out. Itu sekitar Februari, tetapi makin ke sini ternyata semakin longgar kebijakannya. Mau tidak mau karena yang sudah kita rilis pakai kursi, jadi semuanya pakai kursi,” jelasnya.

Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama dibuka dengan penampilan Karya Nada Indonesia Winners, Menjelang Pagi, Kukuh Ku Damai feat Ndarboy Genk, Melancholic Bitch, Ardhito Pramono, Andien, Diskora feat Fariz RM, Maliq & D’Essentials, serta ditutup penampilan Pamungkas.

Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari kedua yang akan digelar pada hari Sabtu (2/7/2022) sudah dipastikan tidak akan kalah semarak dari Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama.

Pada hari kedua, Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 akan dibuka dengan penampilan Anthesianz, Sendi Rian, MLD Jazz Project, Dere, Tulus, Sinten Ramen feat Jogja Hiphop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, dan Padi Reborn.

Sedangkan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari ketiga yang akan digelar pada hari Minggu (3/7/2022) sudah dipastikan tidak akan kalah semarak dari Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama dan kedua.

Pada hari ketiga, Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 akan dibuka dengan penampilan Remaja Senyum, Rangkai, Sore, Fiersa Besari feat Bemandry, Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Nania Yusuf x Everyday, Trio Lestari, Kahitna, Tulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.