Prambanan Jazz 2022 Ungkap Lagu Nostalgia Fariz RM feat Discoria

infoseni.id – Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama berlangsung meriah (1/7) . Berbagai keseruan salah satu festival musik tahunan terbesar ini selalu memberi kejutan.

Kukuh Prasetya dan Ndarboy Genk membuka penampilan awal Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama dengan latar Candi Prambanan yang megah.

Beberapa lagu andalan seperti “Udan Tanpo Mendung,” “Mendung Udan Terus Terang”, “Udane Ora Roto”, “Mendung Tanpu Udan”, dan “Terang” berhasil menyihir para penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama.

Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 digelar selama 3 (tiga) hari. Mulai dari tanggal 1 hingga 3 Juli.

Line up artist untuk hari kedua Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 juga tidak akan kalah seru dengan hari pertama. Beberapa artis yang akan manggung di hari kedua diantaranya, Anthesianz, Sendi Rian, MLD Jazz Project, Dere, Tulus, Sinten Ramen feat Jogja Hiphop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, dan Padi Reborn.

Sedangkan di hari ketiga Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 akan diisi dengan penampilan Remaja Senyum, Rangkai, Sore, Fiersa Besari feat Bemandry, Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Nania Yusuf x Everyday, Trio Lestari, Kahitna, Tulus.

Selain Ndarboy Genk, line up hari pertama Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 diisi dari berbagai musisi lintas generasi. Persis yang diwartakan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 sebelumnya. Artis seperti Melbi, Ardhito Pramono, Andhien, Maliq& D’Essentials, Pamungkas dan Diskoria feat Fariz RM jauh melebihi ekspektasi.

Semua penyanyi berhasil menyihir para penonton untuk turut serta dalam berinteraksi dan bernyanyi bersama. Salah satu penampilan yang menarik dan memberi kejutan adalah penampilan Diskoria dan Fariz RM. Kolaborasi dua generasi yang berbeda ini membuat suasana Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 menjadi pecah.

Fariz RM dalam Prambanan Jazz 2022

Sesuai taglinenya, “Sewindu Merayakan Rindu”, Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 ini memberikan nuasa dan nostalgia bagi banyak generasi. Diskoria yang membawakan musik disko khas yang berkembang pada tahun 1980an berhasil membuat banyak penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 berdecak kagum.

Duo komposer yang terdiri dari Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat ini sudah aktif memberikan karyanya sejak 2015. Tentu hadirnya mereka dalam Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 memberikan nuansa kerinduan bagi anak-anak tahun 2000-an.

Konsep medley mix yang ditampilkan keduanya menjadikan suasana Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama menjadi sangat meriah. Salah lagu andalan yang dibawakan adalah C.H.R.I.S.Y.E, sontak membuat semua generasi ikut bersorak. Mereka turut bernyanyi bersama meski dibatasi tempat duduk.

“Cintaku bertepuk, harap yang tak ada
Rintihan nada asmara
Ingin ku Kembali ke masa remaja
Serasa Galih dan Ratna”

Lagu yang cukup popular ini ditampilkan dalam bentuk city pop dan disko setelah diremix dengan sedemikian apik. Setelah lagu ternama tersebut, Fariz RM muncul ke panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022. Dengan gaya khasnya, ia muncul dengan sonogenic keytar berwarna merah.

Pukau Penonton, Fariz RM tampil maksimal

Fariz Rustam Munaf atau yang dikenal dengan Fariz RM adalah penyanyi kenamaan di awal dekade 1980-an. Pelantun lagu Barcelona dan Sakura ini mengungkapkan kebahagiaannya saat konser megah di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

“Sudah dua tahun saya tidak dapat energi ini,” ungkap Fariz RM

Ia juga bercerita bahwa Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 adalah sebuah tanggung jawab yang besar baginya. 

“Berdiri dengan latar Candi Prambanan yang merupakan ikon nasional adalah tanggung jawab yang sangat besar. Karena ini adalah tempat pelestarian budaya, orang kesini untuk melihat budaya kita. Karenanya harus tampil maksimal dalam bernyanyi, karena itu tugas kita.” ungkap Fariz bangga.

Berbeda dengan Fariz RM yang sudah beberapa kali langganan manggung di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022, ini adalah kali pertama buat Discoria. Mereka mengungkapkan kegembiraannya bisa turut pentas di event besar seperti Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 ini. 

“Senang sekali bisa ikut tampil di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 yang merupakan kali pertama buat kami. Pecah banget si malam ini. Terimakasih semuanya,” tukas Merdi Simanjuntak. 

Para penonton sangat antusias dengan adanya Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 kali ini. Dinda (47) yang jauh-jauh dari Bandung bersama suami sengaja datang untuk menyaksikan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

“Kita dari Bandung berangkat pagi naik mobil, biar bisa nonton Prambanan Jazz yang akhirnya offline lagi,”tutur Dinda.

Lain halnya dengan Dinda, Gading (20) dan teman-temannya berangkat dari Jakarta dan sengaja menginap untuk menonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 bersama.

“Mumpung udah Offline mas. Seneng banget rasanya bisa langsung nonton konser se meriah ini,” tukas Galih dan teman-temannya.

Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 selalu memberikan kesan baik bagi penonton maupun para artist yang tampil. Begitupula dengan Aat yang selalu senyum saat ditanya mengenai persiapannya sebelum tampil di panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022, ritual apa yang biasa dilakukannya.

Ia mengungkapkan mereka banyak melakukan persiapan meskipun waktunya mepet, berusaha untuk nge-mix lagu dengan baik. Ia juga bercerita bahwa pasti berdoa sebelum tampil ke atas panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

“Karena pertama kali buat kami, pasti persiapan harus bener-bener mateng ya. Dan pastinya sebelum naik ke panggung pasti berdoa dulu ke Tuhan supaya dilancarkan.” ungkap Fadli Aat saat di wawancarai di belakang panggung. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.