Tampil Prima, Yura Yunita Tutup Prambanan Jazz 2020

infoseni.id – Perhelatan konser akbar nan megah dengan latar belakang Candi Hindu terbesar di dunia kembali sukses digelar selama 2 (dua) hari, 31 Oktober-1 November 2020 di Candi Prambanan Jogja. Karena situasi dan kondisi pandemi, konser yang semula dijadwalkan pada bulan juni baru bisa dilaksanakan pada akhir bulan oktober.

Tentunya kondisi ini membuat para promotor, segenap kru dan para artis memutar otak untuk memberikan yang terbaik. segenap proses dilalui demi berlangsungnya Prambanan Jazz Festival 2020.

Prambanan Jazz 2020 Yura Yunita 1

Anas Syahrul Alimi, sebagai founder Prambanan Jazz Festival mengungkapkan prihatin dengan melonjaknya angka kasus Covid-19 dan dengan berat menghadirkan Prambanan Jazz Festival 2020 secara online.

Rajawali Indonesia yang bertindak selaku promotor acara memberikan usaha yang maksimal agar konser akbar tahunan ini tetap digelar secara konsisten secara offline dengan latar Candi Prambanan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun karena angka kasus yang semakin naik, penyelenggara hanya mendapatkan izin pertunjukan secara online bagi para penonton.

Terlepas dari itu semua konser sukses diselenggarakan. Salah satu artis yang tampil prima pada gelaran ini adalah Yura Yunita. Berbalut dress dengan celana berwarna biru mengkilau, Yura tampil enerjik didepan para penonton. Meski sebelumnya konser sempat terhenti karena kondisi hujan deras, panitia akhirnya mendirikan tenda ditengah panggung untuk memayungi para pemusik dan penyanyi. Istilah Show must go on benar-benar ada di panggung Prambanan Jazz Festival. Disinilah profesionalitas semua pihak benar-benar diuji.

Prambanan Jazz 2020 Yura Yunita

Yura yang naik kepanggung sebagai penutup memberikan penampilan yang totalitas. Lagu Takkan Apa menjadi pembuka aksinya diatas panggung megah tersebut. Aransemen dan lirik lagu yang diimprovisasi pada lagu tersebut sengaja dibuat untuk menyesuaikan kondisi yang baru saja terjadi.

“Untuk kalian yang setia menunggu lama karena hujan, terimakasih masih stay disini,” ungkap Yura ditengah lagunya.

Penampilan Yura tentunya belum selesai, Hoolala dengan beat yang asik membuat semua penonton ikut bernyanyi dan loncat-loncat Bersama dirumah masing-masing. Tak hanya itu para penonton juga memasang virtual background cover lagu hoolala sambal ikut loncat-loncat di depan kamera.

“Waww! Aku disini bisa lihat wajah kalian dirumah. Terimakasih semua. Ada yang pakai background idolanya juga.Terimakasih sudah setia menonton. Mudah-mudahan semesta mendukung agar tetap cerah”, ujarnya

Tak ketinggalan lagu Get Along With You dan Malam sepi juga turut menyemarakkan konser Prambanan Jazz Festival di hari kedua ini. Jelas lagu andalan Intuisi juga dibawakan dengan epik oleh Yura. Perpaduan musik tradisional pada instrumen pembuka lagu memberikan kesan yang benar-benar luar biasa. Ditambah aksi menari ala Bali yang dilakukan Yura di atas panggung ditengah lagunya juga membuat para penonton terpukau.

Mendengar intuisi yang dibawakan Yura diatas Panggung Prambanan Jazz 2020 benar-benar menyihir semua orang untuk turut bernyanyi. Dan sebagai penutup Yura memilih Harus Bahagia sebagai closing performance nya sekaligus menutup Prambanan Jazz Festival 2020.

Prambanan Jazz 2020 Yura Yunita 2

Yura tampil enerjik dan bersemangat saat membawakan lagu ini. Dan tentunya sekali lagi semua orang dirumah masing-masing ikut untuk jingkrak-jingkrak. Terlihat pada layar para penonton bebas bergaya dan ikut bernyanyi bersama “Harus Bahagia”. Intinya kemeriahan penampilan penutup Prambanan Jazz secara virtual tak kalah saat offline, seperti lagu terakhir tentunya semua orang Harus Bahagia.

“ Terimakasih buat penonton sudah menyaksikan sampai jam segini. Semoga semua bisa tetap bahagia dimana pun,” tutup Yura Yunita sambal melambaikan tangan kearah kamera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *