Believe Luncurkan Krumulo, Bantu Musisi Pop Jawa Promiskan Lagunya

Believe Luncurkan Krumulo, Bantu Musisi Pop Jawa Promiskan Lagunya

Believe, salah satu Perusahaan musik digital terkemuka di dunia meluncurkan Krumulo, sebuah imprint baru dari divisi Artist Services-nya. Krumulo dibuat dengan tujuan merumuskan strategi pemasaran dan promosi yang holistik untuk memperluas jangkauan para artis Pop Jawa independent.

“Krumulo adalah ilustasi sempurna dari komitmen kami melayani artis lokal dari Asia Tenggara. Melalui inovasi kami dalam pemasaran musik dan distribusi, dan juga keahlian tim Indonesia kami,” ungkap Antonie El Imam, Managing Director Believe untuk Asia Tenggara.

Krumulo resmi diluncurkan Rabu (12/06) di JNM Block, Yogyakarta. Menghadirkan Musisi Pop Jawa yang juga sudah bekerjasama dengan Believe, seperti Ndarboy Genk yang sudah meraih 1,2 juta pengikut di Youtube, Woro Widowati yang terpilih menjadi penyanyi Pop Jawa Perempuan pertama yang ditampilkan di OOH Spotify EQUAL Times Square New York, Aftershine dengan lagunya ‘Kalah” menduduki tangga lagu terbaik Spotify, dan Vadesta yang meraih trending 20 terbaik di Youtube Indonesia.

Musik Pop Jawa adalah salah satu produk turunan budaya yang lahir di dinamisnya pusat pertumbuhan industry lokal di pulau Jawa yang memiliki banyak penduduk. Menjadikan genre musik ini memiliki potensi pendengar yang massif setelah genre pop original. Hal inilah yang mengawali tumbuhnya industry musik Pop Jawa dan menjadikannya sebagai salah satu genre musik lokal yang menjanjikan di Industri musik.

Krumulo, yang berasal dari penggabungan kata ‘krum’ (chrome) dan ‘mulo’ (mulai) didasarkan pada filosofi sebagai penyedia layanan untuk membangun fondasi kuat pada titik awal yang krusial dalam perjalanan karir para Musisi Pop Jawa. Krum adalah kata turunan dari krom (chrome) dan mulo adalah turunan kata mula atau titik awal. Melalui sentuhan artistiknya dan tim ahli dalam bidangnya, Krumulo memberikan keamanan untuk memperkuat otentisitas karakter para Musisi untuk karir mereka dalam jangka panjang.

Dahlia Wijaya, Country Director Believe untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura mengungkapkan,” Krumulo diharapkan akan menjadi mitra terunggul bagi para Musisi Pop Jawa. Diciptakan sebagai komunitas solid yang bergerak dinamis untuk menjangkau pendengar di skala nasional dengan memfasilitasi strategi yang menyeluruh dan efektif melalui beragam aspek yang akan berdampak ke ragam lini bisnis para musisi Pop Jawa. Bukan hanya dengan fokus pada strategi rilis lagu tetapi juga dengan memperkuat peluang mereka dalam branding dan sinkronisasi.”

Selain mendapatkan menfaat dari keahlian digital dari tim Believe, Krumulo juga akan memanfaatkan hubungan Believe yang kuat dengan lebih dari 100 layanan digital lokal dan internasional. Seperti Youtube, Spotify, Langit Musik, Apple Music, TikTok, Meta dan masih banyak lagi. Platform ini akan mendukung pemasaran lagu dari para musisi. Krumulo hadir untuk membantu musisi berkembang dan beradaptasi dengan tantangan digital saat ini.

 

Kazebara

Suka menulis dan menikmati hidup saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *