Felix Irawan Berawal dari Jalanan Hingga Panggung Youtube

infoseni.id – Siapa yang tidak kenal Felix Irawan penyanyi bersuara merdu yang kini memiliki 1,21 juta pelanggan di Youtube dengan chanel Felix Official. Felix Irawan lahir di Purworejo pada 24 Juli 1990. Saat tampil di Pool Terrace di 1O1 Hotel Tugu Yogyakarta di acara Eatimate Felix bercerita tentang pengalaman terjun di dunia musik.

Felix Irawan Berawal dari Jalanan Hingga Panggung Youtube
Felix Irawan Berawal dari Jalanan Hingga Panggung Youtube

Felix Irawan setiap hari Rabu tampil spesial di Pool Terrace, 1O1 Hotel Tugu Yogyakarta dari jam 19.00-21.30 WIB untuk menemani makam malam pengunjung. Acara yang disebut Eatimate selalu menghadirkan Felix Irawan dan Tami Aulia. Untuk jadwal tampil Felix Irawan di Eatimate bisa dilihat di instagram @poolterrace.

“Kalau profesionalnya itu sekitar 6 tahun yang lalu sih. Karena dulu beberapa tahun yang lalu aku ngamen di jalan tho. Sudah mulai ke hotel-hotel, wedding-wedding itu 6 tahun yang lalu”, ujar Felix saat selesai tampil di Pool Terrace (16/10) malam.

Awal tahun 2012 Felix ke Jogja dan pernah bekerja berjualan nasi goreng. Menjadi karyawan usaha nasi goreng dan pernah meneruskan usaha nasi goreng tetapi tidak berjalan lancar hingga akhirnya kehabisan modal. Felix yang tidak pantang menyerah akhirnya meminjam gitar untuk mengamen di jalanan.

“Aku pernah usaha nasi goreng, pernah jadi karyawannya. Pernah nerusin juga tapi nggak jalan, dari situlah aku ngamen dan ngamen pun aku pinjem gitar karena modalku sudah habis”, tambah Felix.

Felix menyukai semua genre musik, namun lebih merasa balance dengan pop british yang benar-benar disukainya. Hal lain juga disampaikan Felix kepada anak-anak muda yang kini lebih sering disebut generasi millenials bahwa harus menekuni apa yang disukai. Sehingga dari situ bisa menjadi kehidupan sehari-hari.

Keahlian untuk bekerja menjadi hal yang harus diasah. Felix yang mendapatkan skill dari nongkrong bersama teman akhirnya menjadi sumber kehidupannya saat ini. Sekitar 8 bulan yang lalu (Maret) 2019 aktif di Youtube dan cover lagu Felix banyak menarik perhatian pengguna Youtube.

Felix Irawan Berawal dari Jalanan Hingga Panggung Youtube
Felix Irawan Berawal dari Jalanan Hingga Panggung Youtube

“Kalau pencapaian sih, setiap hari bahagia itu udah pencapaian buat aku. Serius. Nggak ada yang muluk-muluk kalau aku. Pokoknya pencapaianku setiap hari sudah tercapai atau belum, aku bahagia tiap hari kok”, ungkap Felix dengan nada meyakinkan.

Berbagai kota sudah Felix kunjungi untuk tampil bernyayi, hingga di luar pulau seperti Tarakan, Bali dan di tanggal 20 Oktober lalu di Bone, Sulawesi. Kesederhanaan yang Felix miliki memberikan energi positif dan contoh bagi anak-anak muda.

“Kalau aku sih sebenernya simpel, aku cuma ngomong apa yang udah aku lakuin nih. Aku sih lebih ke, lo jadi juara di bidang yang lo suka. Jadi juara bukan dapat piala, piagam atau sebagainya. Tapi lebih ke lo bisa hidup dari hal yang lo suka”, jelas Felix.

Menurut Felix, dunia ini tempat untuk membuka semua kemungkinan. Tidak ada hal yang tidak mungkin, yang terpenting adalah fokus untuk melakukan hal tersebut. Pada tahun 2020 Felix membocorkan akan mengeluarkan album. Nah, bagi penggemar Felix, siap-siap saja menunggu album baru Felix Irawan?

Hal apa yang membuat Anda mengidolakan Felix Irawan? Selain dari suara merdunya, perjuangan untuk terus bahagia di setiap harinya adalah yang paling luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *