Jogja Volkswagen Festival 2019 Bakal Digelar 10 November

infoseni.id – Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 bakal digelar pada tanggal 9-10 November 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Semua yang tampil adalah mobil-mobil terbaik. Ada dua mobil peserta dari luar negeri. Lainnya dari Jogja dan luar Jogja,” ungkap Tjahyo Widjojono penggagas Jogja Volkswagen Festival (JVWF) kepada rekan media di Pulang ke Uttara, Jumat (18/10) sore.

Usung Tema Soul of a Hero, Jogja Volkswagen Festival 2019 Gandeng Didi Kempot
Usung Tema Soul of a Hero, Jogja Volkswagen Festival 2019 Gandeng Didi Kempot

Tjahyo menyampaikan bahwa perhelatan Jogja Volkswagen Festival (JVWF) tahun ini bakal memberikan ruang bagi komunitas Jazz, komunitas Blues, komunitas Rock, komunitas Reggae dan beberapa group band lokal asal Jogja. Sementara untuk artis nasional akan tampil Didi Kempot.

“Hadirnya Didi Kempot di JVWF, bukan karena ikut-ikutan trend saat ini. Tetapi sudah direncanakan jauh-jauh hari, dimana kami melihat lagu-lagu Didi Kempot hadir dan bisa mewakili perasaan banyak kalangan, terlebih perjalanan karirnya yang dirintis mulai dari nol, itu menunjukkan kepahlawanan Didi Kempot yang selaras dengan tema JVWF 2019, yaitu Soul of A Hero”, ungkap Tjahyo kepada rekan media.

Tema “Soul of a Hero” yang diusung Jogja Volkswagen Festival 2019 bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional dianggap mewakili semangat JVWF dalam mempertahankan cita-cita agar Jogja dan Indonesia lebih dikenal di dunia, khususnya dalam event yang berkaitan dengan Volkswagen (VW) klasik maupun kustom.

Tjahyo mengatakan, penyelenggaraan Road to Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 selama bulan Oktober ini, setiap hari Selasa di Asmara Coffee Shop, JVWF menyelenggarakan panggung musik. Kegiatan pre-JVWF ini masih akan berlangsung sekali lagi dengan menampilkan Dr Feel Good, group musik bergenre klasik rock dari Yogyakarta.

Kegiatan pre-JVWF lainnya adalah Lomba Paper Craft untuk anak-anak yang akan dilaksanakan pada 3 November 2019 di Plaza Ambarukmo, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak kepada dunia otomotif khususnya VW dan sekaligus sebagai ajang promosi JVWF.

Sementara di Lanud Gading Gunungkidul yang akan digelar di hari yang sama, Minggu 3 November 2019 akan berlangsung ajang Indonesian Drag VW Series, dengan tajuk “201 On Jogja” yang merupakan seri terakhir dari 3 seri yang diselenggarakan di tahun 2019.

Event balapan dilintasan sepanjang 201 meter ini merupakan bagian dari kegiatan pre-JVWF yang akan memperebutkan piala Ketua Volkswagen Indonesia Assosiation Komjend (Purn.) Nanan Soekarna dan Kepala Staff Angkatan Udara RI – Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

“Pengunjung akan lebih puas mengeksplore. Jika tahun sebelumnya, acara selesai pukul 17.00 WIB, tahun ini kita akan menggelar banyak acara menarik hingga pukul 23.00 WIB. Ada banyak kejutan dan pasti menyesal kalau tidak merapat karena bakal ada mobil dari beberapa negara seperti Belgia, Australia dan Jepang. Yang dari Jepang sangat spesial karena VW pertama diproduksi di sana,” jelas Tjahyo lebih detail.

Satu lagi yang tak kalah menarik, dalam jumpa pers kali ini, penyelenggara memperkenalkan poster resmi Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 yang dibuat seniman muda asal Solo, Ardhyan Gecho.

Tjahjo menjelaskan, seniman muda Gecho sengaja dipilih untuk membuat poster resmi Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 karena semangatnya untuk terus berkarya meski sebelumnya mengalami stroke.

“Ardhyan Gecho merupakan stroke survivor yang harus menggambar dengan tangan kiri karena separuh tubuhnya melemah akibat stroke. Semangatnya luar biasa dan kami ingin mengambil inspirasi itu untuk dituangkan dalam JVWF. Dia menggambar landscape Yogyakarta dengan Tugu dan banyak mobil VW di jalanan, menarik sekali”, ujar Tjahjo kepada rekan media.

Selain Gecho, Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 juga menggandeng seniman muda asal Jogja bernama Ramadhan Arif Fatkhur yang membuat instalasi seni dengan media alumunium.

Jogja Volkswagen Festival (JVWF) bakal kembali digelar di Jogja Expo Center (JEC) 9-10 November 2019. Mengusung tema “Soul Of A Hero”, ajang dua tahunan berkelas dunia ini diharapkan menjadi salah satu agenda diplomasi pariwisata Jogja ke mata dunia.

Terkait Lucky Draw, Tjahjo akan memperkenalkan saat momen Selasa Wage di jalan Malioboro. VW Beetle jenis 1303 buatan tahun 1973 sudah selesai dibangun dan dimodifikasi yang pasti akan membuat setiap orang berkeinginan memilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *