God Bless dan Whitesnake Tampil Menggelegar di JogjaROCKarta #4

infoseni.id – Perhelatan musik rock internasional JogjaROCKart #4 sukses digelar semalam (1/3) di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Hujan yang deras tidak menyurutkan niat para penggemar musik rock untuk datang kemari. Animo penonton terbilang tinggi, beberapa dari mereka datang jauh-jauh dari luar kota. Ada dari mereka yang datang jauh-jauh dari Jakarta, Tangerang, Samarinda, dan kota-kota lainnya untuk menyaksikan musisi-musisi rock idola mereka.

Pada gelaran JogjaROCKarta 2020 ini, Rajawali Indonesia sebagai promotor utama mengundang sejumlah band-band rock terkenal Indonesia maupun Mancanegara. Headliners konser besar ini antara lain Scorpions, Whitesnake, The Hu, God Bless, Death Vomit, Powerslaves, Navicula, dan Kelompok Penerbang Roket. Sayangnya, Death Vomit kemarin batal menampilkan suguhan musik terbaiknya.

God Bless

God Bless merupakan salah satu headliners yang ditunggu-tunggu dalam JogjaROCKarta #4 ini. Pasalnya, grup musik yang sudah melegenda ini memiliki barisan penggemar yang setia menikmati konser mereka. Tepat pukul 17.00, personel demi personel God Bless memasuki pentas. Lagu Huma di Atas Bukit yang menjadi pembuka penampilan mereka disambut dengan riuhnya penonton yang sudah menantikan mereka.

Dalam JogjaROCKarta kali ini, mereka membawakan beberapa lagu legend mereka. Dua lagu terbaik diantaranya Rumah Kita dan Panggung Sandiwara. Penonton ikut bernyanyi bersama-sama. Sesekali mereka mengangkat tangan, menunjukkan simbol rock pada God Bless.

God Bless dari tahun ke tahun dipilih menjadi salah satu pengisi gelaran JogjaROCKarta ini. Hal demikian terjadi karena mereka sejak puluhan tahun yang lalu sudah mewarnai belantika musik rock di negeri ini. Konsisten merupakan salah satu kunci mereka dapat berkiprah hingga saat ini.

JogjaROCKarta tahun ini menjadi salah satu moment penting dalam perjalanan karier God Bless. Tahun 1975 silam, God Bless dapat merasakan sensasi sepanggung dengan Whitesnake. Setelah empat puluh lima tahun berlalu, di gelaran JogjaROCKarta tahun ini mereka dapat kembali pentas bersama Whitesnake lagi.

“Moment yang luar biasa. Gak kebayang sebelumnya kalau bisa satu panggung lagi. Sangat besyukur masih dikasih sehat dan bisa konsisten di musik rock ini”, ungkap penyanyi God Bless Ahmad Albar pada media sesaat sebelum naik pentas.

God Bless tampil memukau dalam JogjaROCKarta #4 ini, begitu pula dengan Whitesnake. Grup musik rock dari Inggris ini  mulai menyapa penonton JogjaROCKarta sekitar pukul 20.40, tentu disambut meriah oleh ratusan penonton JogjaROCKarta. Whitesnake menyanyikan lagu-lagu terbaiknya, salah satunya Is This Love yang masih terkenal dan diputar-putar hingga saat ini.

Penonton suka cita, bernyanyi bersama. Mereka sempat terbius dengan performa Brian Tichy, drummer kebanggaan Whitesnake. Brian Tichy berhasil memukau penonton dengan tabuhan drumnya. Suara drum yang tidak terputus, menggelegar. Sesaat jeda, Brian Tichy melempar stik drumnya, dilanjutkan dengan bermain drum dengan kedua tanggannya. Brian Tichy mendapat tepuk tangan dari seluruh penonton JogjaROCKarta #4.

JogjaROCKarta merupakan pertunjukan musik rock tahunan yang sudah mendapat tempat di hati penikmat musik rock dari berbagai daerah. Masih adanya JogjaROCKarta ini menunjukkan bahwa sebenarnya musik rock hingga saat ini tidak ditinggalkan para penikmatnya. Musik rock pun saat ini sudah banyak berkembang, semakin banyak warna.

JogjaROCKarta

“Saya rasa musik rock sekarang berbeda dengan dulu. Kalau dulu, musik rock lebih fanatik. Setiap grup musik yang tampil membawa set alat musiknya masing-masing. Alat musiknya gak mau barengan. Kalau sekarang musisi rock sudah mau tampil dengan alat musik yang sama”, tutur Ian Antono, salah satu personel God Bless.

Musik rock dari tahun ke tahun dinilai semakin berkembang. Berbeda dengan kondisi God Bless dulu, sekarang lebih banyak ruang-ruang belajar. Kesempatan belajar pun lebih luas, sehingga memunculkan warna musik rock yang lebih bagus. God Bless berharap agar JogjaROCKarta terus ada.

“Saya harap JogjaROCKarta ini bisa terus eksis. Terus mendatangkan bintang-bintang rock lain. JogjaROCKarta bisa menjadi saksi perkembangan musik-musik rock yang lebih bagus lagi”, pungkas Ahmad Albar, mengakhiri sesi interview media dengan God Bless. Sampai Jumpa di JogjaROCKarta #5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *