Scorpions dan Whitesnake Siap Guncang JogjaROCKarta #4

infoseni.id – Band musik dunia Scorpions dan Whitesnake siap guncang JogjaROCKarta International Rock Music Festival #4 besok Minggu (1/3) di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

“Di JogjaROCKarta tahun ini, akan ada dua headliners yang menempati skema musik rock dunia. Scorpions dan Whitesnake akan tampil besok. Satu lagi yang istimewa, tahun ini hanya akan ada satu panggung yang pastinya dirancang sangat megah”, ungkap Co-Founder and Project Director JogjaROCKarta Bakkar Wibowo kepada rekan media, Sabtu (29/2) di Eboni Hotel Tentrem Yogyakarta.

Konser Musik Rock Internasional JogjaROCKarta siap digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta (3)

JogjaROCKarta International Rock Music Festival merupakan festival musik rock tahunan yang telah sukses digelar tiga kali sejak 2017 silam. Sebagai salah satu perhelatan musik rock terbesar di Asia Tenggara, JogjaROCKarta selalu menghadirkan musisi-musisi rock papan atas nasional dan internasional.

Mulai dari Dream Theater, Megadeth, Extreme, hingga Power Trip tercatat pernah tampil di gelaran JogjaROCKarta sebelumnya. Di tahun yang keempat ini, Rajawali Indonesia selaku promotor utama, akan menghadirkan hal-hal baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk gelaran besar JogjaROCKarta tahun ini. Promotor akan menyiapkan panggung raksasa berukuran 34m x 12m, ditambah dengan tata lampu yang megah, serta digital backdrop yang besar dan menarik. Pentas kali ini akan dilengkapi dengan tata suara yang pastinya akan meningkatkan adrenalin para penontonnya. Huge and gigantic.

Perhelatan JogjaROCKarta International Rock Musik Festival tahun ini sempat mengalami hambatan. Dimulai dari kasus virus corona hingga kabar dari Klaus Meine, vokalis Scorpions yang harus melakukan operasi batu ginjal.

“Tahun ini, ada beberapa hal yang sempat bikin was-was. Pertama, soal virus corona. Kami awalnya pasrah kalau The Hu, performer dari Mongolia tidak bisa tampil karena paspornya ditahan. Tapi, ternyata paspor yang ditahan hanya berlaku untuk orang-orang dari Cina saja”, terang CEO & Founder JogjaRockarta Anas Syahrul Alim.

“Kedua, kemarin sempat ramai diberitakan tentang operasinya Klaus Meine. Di beberapa negara bahkan konsernya terpaksa reschedule. Sudah was-was sampai waktu manajemen mereka menghubungi, saya terpaksa harus matikan handphone dulu. Untungnya, untuk JogjaROCKarta ini mereka sanggup buat tampil”, lanjutnya.

Konser Musik Rock Internasional JogjaROCKarta siap digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta (2)

Meski sempat terhadang kendala, JogjaROCKarta akhirnya akan digelar juga. Menghadirkan musisi-musisi rock terkenal Indonesia dan mancanegara. Para raksasa musik rock, mulai dari God Bless, Death Vomit, Powerslaves, Navicula, hingga Kelompok Penerbang Roket menjadi nama-nama musisi Rock Indonesia yang akan tampil di JogjaROCKarta 2020 ini. Mereka nantinya akan satu panggung dengan musisi-musisi rock dunia yakni Scorpions, Whitesnake, dan The Hu.

“Ada yang cukup istimewa lagi dalam JogjaROCKarta tahun ini. Pada tahun 1975 dulu, God Bless dan Whitesnake pernah ada dalam satu pentas yang sama. Jadi, tahun ini kami membuat suatu peristiwa yakni kedua musisi rock hebat ini akan tampil satu panggung lagi. Itu menjadi daya tarik tersendiri dalam JogjaROCKarta kali ini”, ungkap Anas Syahrul Alim.

Animo masyarakat terhadap JogjaROCKarta International Rock Musik Festival yang keempat ini tampaknya luar biasa. Anas Syahrul Alim mengatakan bahwa penjualan tiket tahun ini bagus. Sudah banyak tiket yang terjual. Bahkan, tiket kelas VIP yang baru dibuka tahun ini sudah ludes terbeli.

Pada gelaran JogjaROCKarta International Rock Musik Festival 2020 ini, para pecinta music rock Indonesia berharap akan adanya suguhan yang luar biasa. Penampilan musisi-musisi yang telah melegenda dalam industri musik rock dunia sangat ditunggu-tunggu.

“Saya sangat menunggu-nunggu JogjaROCKarta tahun ini. Waktu Whitesnake mulai menapaki puncak karirnya, saya masih SMP. Lagu-lagunya melegenda bahkan sampai sekarang. Saya berharap mereka akan menyanyikan beberapa lagu legenda, Crying in the Rain misalnya”, harap Fajar Satritama, salah satu personel God Bless.

Dengan adanya JogjaROCKarta International Rock Musik Festival yang digelar tahunan ini, semoga saja musik rock akan semakin banyak diminati dan semakin berkembang kuat di industri musik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *