Yura Yunita Menutup Gelaran Balkonjazz Festival 2019 Dengan Gemilang

infoseni.id – Penampilan Yura Yunita menjadi puncak gelaran Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9). Yura membawakan lagu-lagu hits miliknya dengan gemilang menghibur ribuan penonton.

Yura naik ke atas panggung Balkonjazz Festival 2019 sekitar pukul 22.00 WIB. Mengusung sebuah lagu berjudulApakah Kamu’, Yura disambut tepuk tangan meriah dari penonton. Dilanjutkan dengan lagu berjudul Takkan Apa, Berawal Dari Tatap, Buktikan, Intuisi.

Yura Yunita Menutup Gelaran Balkonjazz Festival 2019 Dengan Gemilang
Yura Yunita Menutup Gelaran Balkonjazz Festival 2019 Dengan Gemilang

Artis wanita berusia 28 tahun ini menyapa penonton dengan bahasa Jawa dari atas panggung Balkonjazz Festival 2019. “Kalau bahasa sini ‘piye kabare’ ya? Jawabnya apa? Oh, apik ya. Aku bisa, bisa. Piye kabare?” suara Yura ramah menyapa penonton.

Selanjutnya Yura membawakan lagu dengan lirik yang dalam. Yura bercerita lagu berjudul Buka Hati diciptakan dari doa-doa malam.

“Banyak yang tanya ini lagu tahajud. Ini adalah doa, agar orang yang kita cinta bisa buka hatinya. Selamat meresapi lagunya”, ungkap Yura.

Yura juga membawakan lagu berjudul Cinta dan Rahasia di panggung Balkonjazz Festival 2019. Menurut Yura, lagu ini bercerita tentang seseorang yang memendam perasaan pada sahabatnya.

Baca juga: 8.000 Penonton Padati Balkonjazz Festival 2019

Yura Yunita Menutup Gelaran Balkonjazz Festival 2019 Dengan Gemilang
Yura Yunita Menutup Gelaran Balkonjazz Festival 2019 Dengan Gemilang

Selama 45 menit Yura tampil tanpa cela. Suaranya tetap terjaga selama penampilannya, tak jauh berbeda dengan penampilan Yura di acara lainnya. Bahkan Yura bahkan sempat menampilkan tarian bersama band pengiringnya sebelum menutup Balkonjazz Festival 2019 dengan lagu berjudul Harus Bahagia.

“Thankyou so much, Balkon Jazz. Sampai ketemu lagi. See you!” tutup Yura sembari meninggalkan panggung.

Akan tetapi, di balik penampilannya yang sempurna di Balkonjazz Festival 2019, ternyata Yura sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Hal ini terungkap dari postingan instastory akun instagram miliknya seusai acara Balkonjazz Festival 2019 ditutup.

“Terima kasih banyak teman-teman Balkonjazz Festival yang tadi sudah datang. Aku jarang banget ngomong kayak gini. Tapi ya namanya energi itu ga bisa bohong”, ucap Yura dalam postingan instastory-nya.

“Energi dari temen-temen tadi betul-betul menguatkan aku. Karena tadi sebenar-benarnya, sejujur-jujurnya aku seharian sakit kepala banget. Sakit banget. Sampai sekarang masih sakit banget”, lanjutnya.

“Tapi energi kalian, kehadiran kalian, suara kalian, semangat banget. Ga tau kenapa pas naik ke atas panggung bener-bener hilang sakitnya. Sampai turun panggung ga terasa, tapi begitu sampai kamar sakit kepala lagi”, ucapnya lagi.

“Terima kasih banget energi kalian bikin aku sembuh. Ga nyangka banget bisa loncat-loncat. Pokoknya terima kasih banget. Selamat istirahat dan jaga kesehatan”, tutup Yura.

Dalam perhelatan Balkonjazz Festival 2019 tidak hanya Yura yang tampil. Sejak sore, penonton Balkonjazz Festival dimanjakan dengan musik dari musisi-musisi Indonesia lainnya. Tiga Sisi, Frau, Nosstress, Langit Sore, Tashoora, Dialog Dini Hari, Payung Teduh, Rio Febrian dan puncaknya: Yura Yunita bergantian menghibur ribuan penonton yang datang ke festival ini.

Baca juga: Balkonjazz Festival 2019 Siap Dihelat di Tuksongo Borobudur

Yura Yunita Menutup Gelaran Balkonjazz Festival 2019 Dengan Gemilang
Yura Yunita Menutup Gelaran Balkonjazz Festival 2019 Dengan Gemilang

Direktur PT Manajemen CBT Nusantara, Jatmika Budi Santoso melanjutkan, gelaran Balkonjazz Festival 2019 menjadi momen memperkenalkan banyak potensi yang dimiliki kawasan candi Borobudur, sekaligus mendistribusikan produk-produk yang telah mereka hasilkan kepada khalayak yang lebih luas.

“Masyarakat sekitar sini (Balkonjazz Festival 2019) merasa begitu senang akan adanya festival ini di tengah-tengah mereka. Apa yang terjadi pada hari ini pasti akan menjadi pembelajaran bagi kami untuk membuat sesuatu yang lebih meriah lagi pada kesempatan selanjutnya. Selain itu, banyak sekali pengunjung yang datang ke sini menikmati secara langsung berbagai fasilitas yang disajikan oleh Balkondes. Hari ini, seluruh kamar yang ada di seluruh Balkondes sold out”, pungkas Jatmika.

Baca juga artikel terkait Balkonjazz Festival.

One thought on “Yura Yunita Menutup Gelaran Balkonjazz Festival 2019 Dengan Gemilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *