Setelah Mariah Carey, Borobudur Symphony Gandeng Westlife Promosikan Borobudur

WESTLIFE “The Twenty Tour” Borobudur Symphony akan digelar malam ini, Sabtu 31 Agustus 2019 di Candi Borobudur. “Kita ingin membantu pemerintah untuk mempromosikan Indonesia. Melakukan branding dengan menggunakan artis Internasional”, ujar Anas Syahrul Alimi CEO Rajawali Indonesia kepada rekan media saat jumpa pers di Plaza Borobudur, Sabtu sore (31/8).

WESTLIFE “The Twenty Tour” Borobudur Symphony
WESTLIFE “The Twenty Tour” Borobudur Symphony

“Menghadirkan konser musik di tempat heritage seperti Candi Borobudur membuat pemerataan ekonomi. Balkondes atau tempat penginapan yang ada di sekitar kawasan candi menjadi penuh untuk tempat menginap”, lanjut Anas.

Borobudur Symphony sendiri merupakan gelaran konser musik bertaraf internasional yang pertama kali diperkenalkan kepada publik Indonesia pada tahun 2018. Tahun lalu, Mariah Carey, Diva Pop Dunia, penampilannya sungguh luar biasa membuat konser Borobudur Symphony sukses.

Borobudur Symphony adalah kolaborasi dua mahakarya, yaitu mahakarya Candi Borobudur sebagai World Heritage, yang disandingkan secara apik bersama mahakarya musik dari para musisi hebat dunia.

Kesuksesan konser Mariah Carey pada Borobudur Symphony 2018 lalu, ditindaklanjuti dengan Borobudur Symphony jilid kedua. Tahun ini panggung spesial milik Westlife untuk melantunkan kembali karya-karya terbaiknya untuk penggemarnya di Indonesia.

“Alhamdulillah sambutan dari masyarakat Indonesia untuk penampilan Westlife di Candi Borobudur nanti mendapat apresiasi yang sangat besar sekali. Salah satu buktinya adalah ketika kami membuka penjualan tiket secara online, di mana tiket pertunjukkan Westlife di Borobudur Symphony ludes terjual hanya dalam waktu beberapa menit saja”, papar Anas.

Anas juga menuturkan digelarnya tur konser Westlife “The Twenty Tour” di beberapa kota di Indonesia merupakan suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh publik di tanah air. Sebab, Indonesia sendiri termasuk salah satu negara yang memiliki jumlah pendengar terbesar bagi karya-karya fenomenal yang pernah dirilis oleh Westlife dalam perjalanan berkaryanya selama ini. Tak heran jika konser Westlife di Candi Borobudur nanti mendapat antusias yang sangat besar.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan bahwa dukungan Garuda Indonesia terhadap pelaksanaan Westlife “The Twenty Tour” ini merupakan salah satu bentuk upaya Garuda Indonesia untuk memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasa, khususnya anggota Garuda Miles sekaligus untuk memperluas pangsa pasar Garuda Miles.

“Kami memahami bahwa pilihan aktivitas hiburan yang beragam kini sudah menjadi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia. Melalui program baru kami, GIA Event – bekerjasama dengan berbagai partner – Garuda Indonesia memberikan kesempatan bagi para anggota Garuda Miles untuk dapat menukarkan mileage mereka dengan berbagai tiket event baik di dalam maupun luar negeri”, tambah Ari.

Dalam konser Westilfe “The Twenty Tour” Borobudur Symphony kali ini, promotor mempercayai Tiketapasaja.com by Melon Indonesia dalam penjualan tiket konsernya. Direktur Utama PT. Melon Indonesia, Dedi Suherman menuturkan pihaknya sangat antusias sekali ketika platform tiketing milik Melon Indonesia ditunjuk oleh promotor sebagai Exclusive Official Ticketing Partner.

“Kami sangat antusias ketika dipercayai oleh promotor sebagai satu-satunya channel penjualan tiket konser Westlife “The Twenty Tour” Borobudur Symphony. Karena ini akan menjadi bagian dari sejarah kami menangani penjualan tiket dengan track record sangat baik dalam penjualan tiket”, ujar Dedi.

WESTLIFE “The Twenty Tour” Borobudur Symphony
WESTLIFE “The Twenty Tour” Borobudur Symphony

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono melanjutkan, Westlife “The Twenty Tour” Borobudur Symphony bukan saja menjadi hal positif yang bisa dirasakan langsung oleh para penggemar Westlife di Indonesia, namun juga bagi Candi Borobudur sebagai salah satu peninggalan nenek moyang yang masih berdiri dengan megahnya sampai saat ini. Penampilan Westlife nanti diharapkan akan menjadi pemantik di mana Candi Borobudur lebih dikenal lagi oleh masyarakat dunia.

“Ini adalah salah satu upaya dari kami untuk lebih mengenalkan lagi Candi Borobudur kepada publik dunia. Jika Candi Borobudur sebagai salah satu warisan dunia ini lebih dikenal lagi, maka akan lebih banyak lagi efek positif yang bisa langsung dirasakan oleh Bangsa Indonesia”, tutup Edy dalam jumpa pers.

Leave a Reply

Your email address will not be published.